3 Makanan Khas Dari Basque Yang Wajib Anda Coba

Basque merupakan salah satu wilayah yang ada di Spanyol utara yang dimana wilayah yang satu ini memiliki identitas budaya dan bahasa tersendiri. Untuk wilayah yang satu ini berhadapan langsung dengan Samudera Atlantik sehingga sangat banyak sumber daya pangan yang berasal dari laut. Sehingga wilayah yang satu ini memiliki kuliner yang sangat menarik dibuat dari makanan laut lainnya. Kuliner dari tempat ini bisa di bilang unik sehingga anda sangat wajib mencoba makanan yang ada di wilayah ini. Makanan khas dari wilayah ini bisa dibilang sangat sulit untuk di dapatkan di negara lainnya sehingga jika anda sedang berada pada tempat yang satu ini anda wajib untuk mencoba kuliner khas dari wilayah yang satu ini. Berikut ini ada beberapa Kuliner yang wajib anda coba.


1. Bacalao ala Vizcaina

Untuk makanan yang satu ini terbuat dari bahan ikan yang dimana makanan yang satu ini sangat terkenal di Basque. Dimana ikan yang satu ini di filler dan kemudian di beri saus vizcaina yang dibuat dari bahan dasar bawang bombay merah, cabai jenis choricero dan bawang putih. Untuk makanan yang satu ini sangat terkenal di wilayah ini bahkan untuk kuliner yang satu ini di jadikan sebagai makanan hari raya Paskah dan Natal.


2. Bacalao al Pil-Pil

Untuk makanan yang satu ini adalah daging ikan yang telah diasinkan sehingga akan mendapatkan rasa yang sangat nikmat. Untuk makanan yang satu ini sangat di suka oleh banyak orang yang ada di Basque. Makanan yang satu ini terbuat dari bahan dasar ikan yang akan ditumis dengan bawang putih, minyak zaitun, cabai dan dimasak hingga keluar minyak. Tidak hanya itu saja makanan yang satu ini akan di sajikan juga dengan saus Creamy sehingga makanan yang satu ini akan benar benar sangat lezat.


3. Pintxos

Pintxos merupakan bahasa Spanyolnya tusuk gigi dimana Pintxos ini merupakan sala satu cemilan khas dari Basque yang dimana makanan khas yang satu ini adalah potongan roti baguette yanag akan di beri topping olahan laut sehingga anda akan mendapatkan rasa yang tidak ada dua nya. Tidak hanya makanan laut saja yang menjadi topping makana ini anda juga bisa pilih berbagai jenis topping seperti keju kambing, kroket, daging ham, cabai atau acar. Sehingga jika anda sedang berada di Basque anda jangan lupa untuk mencoba kuliner yang satu ini.

Leave a comment