Satu-Satunya Orang Yang Bisa Kita Andalkan Adalah Diri Kita Sendiri

Satu-Satunya Orang Yang Bisa Kita Andalkan Adalah Diri Kita Sendiri

Kadang kita juga butuh rehat sejenak dari segala aktivitas kita. Dan menggunakan waktu tersebut untuk bisa mengintropeksi diri, dengan melihat lagi, apa saja yang sudah kita lakukan. Pencapaian apa saja yang sudah kita gapai. Dan apa yang kurang, apa yang harus di perbaiki. Apa yang yang harus ditambah, apa yang harus dikembangkan. Apa yang harus di fokuskan. Dan anda akan menulis setiap kekurangan anda dan kebutuhan anda tersebut.

Satu-Satunya Orang Yang Bisa Kita Andalkan Adalah Diri Kita Sendiri

Jika ditanya apakah itu perlu? Ya perlu. Apakah harus? Tidak juga. Tergantung kebutuhan anda. Ini adalah salah satu cara untuk membuat kita tetap disiplin. Tetap pada jalur kita, tetap pada tujuan kita. Dan ini merupakan cara untuk membuat kita bisa lebih baik. Membantu kita berkembang menjadi pribadi yang lebih baik dan kuat baik dari segi mental dan fisik. Karena kita tidak akan terus bergantung pada orang. Karena kita tidak akan terus mengharapkan orang lain akan menyemangati kita. Membantu kita di kala susah, gunda gulana. Karena pada akhirnya yang akan kita andalkan ya diri kita sendiri. Bukan orang lain. Diri kita lah yang akan kita harapkan.

Diri kita yang harus mengemangati diri kita sendiri saat kita gunda gulana, sedang runyam. Diri kita juga yang akan mangangkat diri kita ketika kita jatuh. Jadi belajarlah untuk kuat. Belajar untuk bisa membantu dirimu sendiri baru membantu orang lain. Dan salah satu cara untuk bisa membantu diri sendiri ya itu, buat feedback atas kerja keras anda misalnya selama sepekan atau sebulan lalu. Lihat lagi apa yang kurang.

Sehingga kalian bisa tahu, kelemahan anda dimana. Kurangnya anda dimana. Sehingga anda bisa menjadi seseorang yang kuat dan anda akan mengandalkan diri anda. Untuk itu anda harus menjadi lebih dewasa dan memiliki hati yang besar untuk menerima kritikan dan masukkan. Karena itu akan membuat anda semakin dewasa, semakin baik dan semakin maju.