Beberapa nutrisi terbaik untuk atasi mata kering

Mata kering bisa dikarenakan oleh berbagai macam hal, mulai dari penggunaan beberapa macam kosmetik dan perubahan hormon. Ada banyak cara agar bisa atasi mata kering, salah satunya dengan cara konsumsi beberapa macam makanan yang memiliki kandungan zat gizi tertentu dan vitamin. Lalu apa saja nutrisi yang bisa membantu mengatasi mata yang kering?

Mata yang kering ditandai dengan penglihatan yang menjadi kabur, mata terasa capek, munculnya lendir di sekitaran mata, mata kemerahan, serta timbulnya rasa gatal. Dengan kondisi mata yang kering akan dapat kalian atasi dengan cara mengubah pemilihan nutrisi kalian yang memiliki kandungan beberapa macam vitamin dan nutrisi sebagai berikut ini:

1. Omega 3

Asam lemak yang baik ini, bukan hanya bermanfaat bagi jantung kalian saja namun juga sangat bermanfaat untuk mata kalian yang kering. Seperti yang dilansir dari American Academy of Ophthalmology bahwa mata yang kering juga bisa dikarenakan kurangnya asupan asam lemak omega 3 pada makanan yang dikonsumsi setiap harinya.

Ada beberapa penelitian sudah buktikan bahwa omega 3 bisa mencegah dan atasi kondisi mata kering. Pada penelitian membuktikan jika omega 3 dapat membantu sirkulasi carian yang ada pada mata dengan begitu akan bisa membuat mata tidak akan bisa menjadi kering yang disebakan kekurangan cairan.

2. Vitamin D

Penelitian baru baru ini saja buktikan bahwa dengan kurangnya asupan vitamin D ada hubungan dengan kondisi mata yang kering. Vitmain D ada kaitan dengan mata kering karana vitamin ini mempunyai peran penting dalam pencegahan terhadap infeksi dan peradangan. Penelitian ini menyatakan bila jenis vitamin larut lemat tersebut bisa mencegah kekeringan di mata dengan rangsangan produksi air mata serta dapat menjaga mata supaya tidak meradang.

3. Vitamin A

Mata yang kering dapat dikaitkn dengan kondisi kurangnya asupan vitamin A. Kurangnya vitamin tersebut paling banyak terjadi dikarenakan asupan sumber vitamin A yang kurang terpenuhi dengan baik. Sebenarnya nutrisi vitamin A mempunyai peran penting dalam menjaga kesehatan pada mata supaya tidak kering. Kebutuhan akan vitamin A seharusnya 600 mcg perharinya.

Leave a comment