Bebarapa cara yang bisa atasi hidung tersumbat di rumah

Hidung tersumbat rasanya sangat mengganggu kalian. Pastinya kalian tidak bisa konsumsi makanan dengan enak, bernapas yang tidak lega, dan sulit untuk kenali aroma tertentu. Ada berbagai macam penyebab serta cara untuk bisa mengatasi hidung tersumbat.

Ada beberapa kondisi dimana kita bisa saja alami masalah hidung yang tersumbat. Hal tersebut bisa saja dipicu oleh beberapa macam hal contoh seperti udara dingin, serbuk sari, asap kendaraan bermotor, ataupun asap rokok. Akan tetapi, sebagai dari kondisi hidung tersumbat dapat mengarah ke kondisi kesehatan tubuh seseorang.

Pastinya kalian akan merasa tidak nyaman pada saat bernapas dengan hidung yang mampet, dengan begitu kalian perlu membutuhkan beberapa macam cara agar bisa mengatasi kondisi ini. Ada beberapa cara untuk bisa atasi hidung tersumbat ketika dirumah agar kalian bisa bernapas dengan lega.

1. Mandi dengan air hangat

Dengan mandi air hangat bisa buat tubuh kalian menjadi lebih rilek, Bukan hanya itu saja, dengan kalian mandi air hangat dapat mendorong mukus pada hidung menjadi lebih encer dengan begitu kalian dapat bernapas lebih lega.Mandi air hangat dengan rutin pada saat kalian mengalami hidung yang tersumbat.

2. kompres hidung menggunakan air hangat

Kalian dapat kompres hidung menggunakan handuk yang telah dibasahi dengan air hangat hingga beberapa menit. Air yang hangat tersebut dapat legakan jalur pernapasan di hidung yang sedang tersumbat. Cobalah untuk kompres sampai hidung menjadi lebih lega.

Bila hidung yang lega terasa nyeri, kalian bisa lanjutkan dengan kompres air biasa agar bisa meredakan rasa nyeri tersebut pada area jalur hidung.

3. Penggunaan humidifier

Cobalah kalian rasakan apakah udara pada rungan terasa kering, Bila ia, kalian lebih baik menggunakan humidifier agar bisa membantu untuk lembabkan dalam ruangan tersebut. Udara yang lebih bisa bantu utnuk membuka jalur pernapasan kalian serta dapat bantu kalian bernapas lebih lega.

4. Istirahat yang cukup

Dengan kondisi kesehatan dapat menjadi penyebab hidung seseorang menjadi tersumbat. Dengan tidur yang cukup merupakan salah satu cara untuk bisa atasi hidung yang tersumbat. Pada saat tidur, sistem imum akan bisa bantu untuk pulihkan kondisi tubuh seseorang, termasuk yang terkait dengan batuk dan sakit flu yang dapat memicu sinus. Ketika tidur, kalian perlu untuk ganjalkan kepala menggunakan bantal agar lebih tinggi. Sehingga kalian bisa bernapas dengan nyaman.

Leave a comment